Interview : Mark 127 Promotion Fact Check on DIVE Studio

DIVE STUDIO adalah sebuah podcast yang dimiliki oleh Eric Nam yang juga adalah idol kpop asal Amerika. 

Mark sudah beberapa kali datang ke podcast tersebut dengan identitas yang berbeda - beda yaitu sebagai member NCT Dream, NCT U dan kali ini dia datang sebagai Mark NCT 127.


Kamu bisa lihat podcast ini pada : 


Hanya jeda 3 minggu Mark kembali datang untuk melakukan promosi Fact Check yang merupakan album terbaru dari NCT 127. Yang menjadi favorite untuk Mark adalah lagu yang dia tulis sendiri liriknya untuk verse dia yaitu Misty. 


Karena Mark debut di beberapa grup dan unit maka Eric bertanya apakah dia ada rencana untuk debut lagi atau adakah grup yang dia inginkan?
Super Grup yang ingin Mark buat : WayV Ten, EXO D.O, The Boyz Kevin dan Big Bang G-Dragon dan Mark Lee.

Salah satu hal menarik adalah Mark Lee sempat ada di banyak tiktok melakukan challenge dan itu ternyata diawali oleh Kevin yang ingin membuat tiktok dengan Canadian Friends lalu berlanjut dengan banyak idol dari berbagai grup yang mengajak melakukan challenge.

Mark dan Kevin bertemu di konser dan birthday party Eric yang ternyata hal itu sudah ditunggu - tunggu oleh Kevin. Yes, the canadian boys meet up!!! Kevin dan Mark menjadi teman baik setelah pertemuan tersebut bahkan Kevin sempat menitip Vogue Beyonce kepada Mark ketika dia sedang di Paris.


Sebagai fans kita semua tahu Mark punya banyak panggilan tapi yang paling dia sukai itu adalah Spider-Mark bukan karena dia menggunakan kostum Spider Man ketika SM Halloween Party tapi dia merasa mirip dengan spiderman. Jadi kalau seandainya suatu hari nanti ada spiderman asian version rasanya yang paling cocok adalah Mark Lee.



Dance NCT itu termasuk sulit bahkan jika digabungkan dengan nyanyian bisa menjadi jauh lebih sulit jadi Mark punya komitmen hanya akan melakukan dance yang hard sampai dia usia 33 tahun, dimana masih ada 9 tahun lagi untuk hal tersebut dan dia mungkin akan memikirkan kembali apakah mau merevisi hal tersebut atau tidak. 

Bruno Mars adalah sosok yang menjadi inspirasi untuk Mark saat dia muda dan hingga saat ini, dialah orang yang membuat Mark berpikir " oh, aku ingin menjadi seorang penyanyi nanti".


Mark adalah seorang multitalenta yang menguasai Dance, Sing and Rap secara bersamaan dan ada banyak orang yang mengatakan dia baik dalam ketiga hal tersebut tapi ternyata Mark jauh lebih menyukai bernyanyi. 

Ketika SM Audition setelah Mark nyanyi mereka minta untuk mencoba rap sedangkan mark kurang menyukai hal tersebut tapi disinilah dia sekarang sebagai seorang rapper! 

Mark tidak pernah memberikan label jika dia adalah seorang rapper meski dalam wikipedia tertulis Mark Lee as Canadian Rapper. 

Eric dan Mark sering hangout dan ada satu moment mereka hangout di London dan itu pertama kalinya Mark menggunakan London Cab untuk pergi brunch. Meski bahasa inggris adalah bahasa yang dikuasai oleh Mark tapi aksen British membuat dia cukup bingung, jika bisa memilih Eric ingin menguasai British aksen karena akan lebih mudah untuk membaur dengan American akses tapi Mark merasa cukup happy dengan Canadian Aksen yang dia miliki. 

Dan ini adalah moment di mana Eric cukup terkejut jika Mark juga pernah tinggal di New York!

Mark mengatakan jika hidup dia adalah nomaden, di mana dia selalu berpindah - pindah tapi yang dia rasa seperti rumah adalah Vancouver. Dari Toronto - New York - Vancouver - Korea ini seperti Mark yang juga ada di banyak grup dan unit yang ternyata mempengaruhi dia dalam menentukan identitas. Cerita ini juga yang diangkat dalam 127 Dokumentary dengan judul The Lost Boy.



Dua hal yang membentuk Mark adalah Religion and Music

Dengan usia karir sudah 7 tahun dan membuat banyak hal dalam musik Mark merasa jika suatu hari nanti dia ingin serius sebagai seorang penulis bukan hanya solo karir. Dan dia ingin menulis terkait psikologi.

Jika ada waktu luang apa yang akan dilakukan oleh Mark Lee?
Take a shower, sleep jadi hal yang sering dilakukan terutama ketika menghadapi hari yang padat. Tapi untuk menikmati waktu santai Mark suka main basket dengan chenle!

Tempat yang ingin Mark kunjungi saat ini untuk liburan adalah Bali dan member yang ingin diajak adalah Jungwoo, Ten dan Chenle.





Post a Comment

0 Comments